Biadab!

February 20, 2007 on 6:54 pm | In Kejang Otak, Hari ini |

Cukup 5 menit tayangan berita itu mengusik pagiku yang tenang.

Israel berulah lagi! Sholat jumat kemarin, dijadikan bukti kekejaman mereka. Masjidil Aqsha, tempat suci ummat muslim yang masih porak poranda akibat konflik Israel-Palestina tahun lalu, masih harus menerima lemparan batu dan ledakan mortir pasukan Israel!

Negeri Para Rasul

Mungkin aku bukan orang beriman yang taat beribadah apalagi pandai bertutur kata khas ulama. Bukan aku seorang ekstrimis yang menutup sebelah mata memandang ketidakadilan di muka bumi. Tak pula aku pandai berorasi di pinggir jalan menolak dan mengutuk segala kekejian dan ketidakadilan atas negeri muslim Palestina. Tapi hati ini seolah panas, tiap kali negeri tanah suci tiga agama itu harus bergejolak akibat konflik yang seharusnya tidak terjadi.

Tanah suci Palestin, menjadi bukti 3 Rasul utusan Tuhan. Dari Musa, Isa dan Muhammad. Dari Tembok Ratapan, Jerussalem dan Masjidil Aqsha. Tiga tonggak sejarah ummat manusia berdiri megah disana. Tempat suci dimana setiap ummat harus saling menghormati dan menjunjung tingi toleransi dan peradaban manusia. Tapi apalah jadinya kini. Panas dan bergejolak dari batas wilayah satu ke daerah lainnya.

Bangsat!

Saya pun tak tahu hendak kemana umpatan tadi kusampaiakan. Israelkah? Bangsa yang telah terusir dari tanahnya sendiri ratusan tahun lalu. Bangsa Yahudi yang tanpa dosa dihabisi dengan keji oleh Hitler dan pasukan SS nya. Bangsa yang kini kembali dan mengusung label bendera Israel. Bangsa yang entah mau sampai kapan mengusik keberadaan Palestina yang juga berhak atas tanah kelahirannya.

Palestinakah? Ummat muslim mengeluk-elukkan negara yang memang mayoritas nya beragama Islam. Negara yang akrab dengan konflik. Tak puas dengan perselisihannya dengan Israel (dan Amerika tentunya), Hammas dan Fatah pun berselisih! Dua ormas dan parpol terbesar di negeri itu pun tak bisa berjabat tangan dan bersahabat membangun negeri yang seharusnya tenteram bagi seluruh ummat manusia di atasnya.

Amerika?

Negara adidaya yang tak henti-hentinya menebarkan ancaman dan kehancuran dunia lewat moncong senjatanya. Negara yang mau tidak mau harus diakui menjadi pemasok senjata dan mengecap devisa dari penjualan senapan mesin dan selongsong peluru. Adakah peran Walker Bush dan pentagon dibalik ini semua? Saya terlalu yakin untuk tak mengatakan tidak!

Untuk Timur Tengah

Bangsa Arab, tak ada yang bisa menyangkal, adalah bangsa yang akrab dengan konflik. Mungkin darah Arab adalah darah perang dan konflik. Abad 20 diramaikan dengan perang teluk. Tak henti-hentinya kala itu dunia internasional gempar atas perebutan ladang minyak terbesar di dunia. Terlalu mudah mengangkat senjata. Dari zaman kenabian pun demikian. Tak pernah mau diam atas perselisihan. Bukan untuk melerai, justru memeriahkan dengan terlibat di dalamnya. Bagaimana kini? Berganti millenium pun tak mengubah perilaku manusia.

Dan untuk saudaraku (sesama umat manusia) di Timur Tengah, berdamailah dan junjung tinggi peradaban manusia…..

33 Orang SokKomentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. le sing sareh yo le…wes dolan mrene ae

    Comment by mbakyumu — February 20, 2007 #

  2. israel + amerika penindas palestina = LAKNATULLAH !!!

    Comment by PriyayiSae — February 20, 2007 #

  3. sabar leee…sabaaaaarrr…biar Allah yang menghukum mereka pada akhirnya.

    sini sini sama simbok. kopinya ditenggak dulu biar tenang..wakakaka…

    Comment by venus — February 20, 2007 #

  4. Aku suka bingung kalau di tanya kenapa kok, Sunny dan Syiah perang dan bunuh2an…?

    Comment by Evy — February 20, 2007 #

  5. nurutmu apa yg bisa kita lakukan dit??

    Comment by ekowanz — February 21, 2007 #

  6. hm..mesti kasih tahu Gus Dur, jangan sering sering terima undangan ke Israel, he

    Comment by iman brotoseno — February 21, 2007 #

  7. hemmmmm….

    Comment by crushdew — February 21, 2007 #

  8. eblis laknat, kembalilah merasuk ke tubuh saudaraku ini..

    saya merasa asing dengan bahasanya ini..

    wakakaakak…

    JIRIH!! nyang Semarang we ra wani, ngono ngomong ISRAEL!!

    huu…

    Comment by zam — February 21, 2007 #

  9. ganyang Israel zionis laknatullah !!!!!!!!!!!

    Comment by aad — February 21, 2007 #

  10. setuju.. ganyang israel!

    Comment by Anang — February 21, 2007 #

  11. sejarah mengatakan, bahwa tanah itu adalah tanah palestina… dan ya, israel …. laknatullah!

    *keycode: kadal*

    Comment by Jaka — February 21, 2007 #

  12. sabaaar…. timbang mikir kuwi ono sing luwih kudu dipikir neng yogya… kuwi warung’e cak koting dipikir’i to…. ben nek mengko arep golek bebek goreng ra susah2 :p

    Comment by bebek — February 22, 2007 #

  13. semuanya baru bisa berakhir jika nabi Isa sudah turun.

    Comment by aribowo — February 22, 2007 #

  14. JIRIH!! nyang Semarang we ra wani, ngono ngomong ISRAEL!!

    huu… >>bener yg di katakan oM Zam..!!!!

    ee.klo ada demo ttg hal ini.ajak2 yoo..!!!!
    ee.timbang mikir israel..mending mikir TA..hehehhe

    Comment by escoret — February 22, 2007 #

  15. Ternyata didit bisa berpikiran jernih juga ya..he he he..:)
    Menurutku Amerika tuh yang biang keroknya..:(
    Udah gitu timur tengah suka mengedepankan emosiiii ga mau menerima perbedaan, jadinya ya perang teruuuus…:(

    Comment by ulin — February 22, 2007 #

  16. israel wis kawit biyen nggatheli!

    Amerik kita setrika, Ingris kita linggis!

    Comment by bangsari — February 22, 2007 #

  17. yup, geopis punya…

    Comment by crushdew — February 22, 2007 #

  18. sayang kita hanya bisa mendoakan palestina dan mencaci israel dari sini, kapan aku bisa kesana yaaa…meh bawa bambu runcing buatan pak de ku buat nusuk2 wong2 israel bedebah

    Comment by jiban — February 22, 2007 #

  19. yaa.. kita disini cuma bisa bedoa aja, mudah”an amrik, dss *dan sekutu”nya* ga nyerang palestin lagi, dan jadi sahabat buat palestin dan negara islam di dunia.. dan tentu.. masuk Islam juga.. :)

    Comment by finkz — February 22, 2007 #

  20. Kalau anda menarik jangka di peta dengan poros di Masjidil Harram dan ujung jangka di Masjidl Aqsa, anda buat lingkaran, di situlah semua Nabi dan Rasul dilahirkan dan di situlah pusat segala hal yang terjadi di dunia ditentukan(”linuriyahu min ayyatina”).
    Dulu, apakah Bush atau Kerry yang jadi prsiden AS ditentutan dari daerah itu, apakah globalisasi akan mensejajarkan negara miskin dan kaya di sanalah penentuannya.

    Comment by Nananging Jagad — February 23, 2007 #

  21. Seddiihhh kalo lihat itu,…

    Comment by Iko — February 23, 2007 #

  22. sejak jaman dulu yang namanya israel selalu bikin ulah… gimana kalo kita bahas gimana cara ngelawannya… (paling) minimal janjian untuk ngedoain bareng2 buat palestina

    Comment by fazlurrahman — February 23, 2007 #

  23. bangsa Arab itu dari dulunya emang hobi perang kok… tidak heran datangnya Rasululloh SAW membawa banyak perdamaian di antara kabilah2…
    *halah..side A merasuk ke side B*

    Comment by Junkerz side B — February 23, 2007 #

  24. iy amrik tuh emang sukanya provokasi ajjj..tp bukan berarti harus benci ma amerika, tp pada sistem yg sekarang, yg dijalankan oleh..fucking bush ituuu

    Comment by yesalover — February 23, 2007 #

  25. Hi mas…linknya taktaruh di blogq yahhh….ok ??
    (piye nek sisan link exchange??)

    Comment by yesalover — February 23, 2007 #

  26. hula… hula…
    bukannya mo sok komen…
    cuman mo kenalan ajah…
    sesama blogger jogja gituh. hehehehehe… slm knal…

    Comment by uthie — February 23, 2007 #

  27. hemmmm ra iso ngomong opo2 dit…

    Comment by thuns — February 24, 2007 #

  28. entahlah…

    Comment by lavender — February 24, 2007 #

  29. dibekengi amerika sich tapi persatuan negara-negara arab masa bisa kalah sich ? OKI nich kemana OKI ?

    Comment by [ew] — February 24, 2007 #

  30. paman tyo ulang tahun tgl 26 feb ini. sebarkan!

    Comment by manuk crigis — February 26, 2007 #

  31. Pada akhirnya, semua punya dosa-dosanya sendiri :D

    Comment by Herman Saksono — February 28, 2007 #

  32. biadab kalian

    Comment by tai kalian — October 8, 2008 #

  33. hmmmmm
    menarik…. :)

    Comment by rita — August 18, 2011 #

SokKomentar

kadal

XHTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>

Powered by WordPress with Pool theme design by Borja Fernandez.
Entries and comments feeds. Valid XHTML and CSS. ^Top^