05:55

May 27, 2007 on 6:39 am | In Hari ini | 42 Orang SokKomentar

Apa kabarmu Jogja?


Lewat lima puluh lima dari pukul lima
Peristiwa itu hadir tanpa diduga
Bencana yang takkan pernah diharapkan kedatangannya
Kejadian yang menggoreskan luka dalam di hati

Jogja luluh lantah disambut gempa!
Ribuan nyawa tak tertolong pulang ke Tuan-nya
Gusar gundah gulana yang kami rasa
Penjuru kota lumpuh tak berdaya

Jutaan air mata tak tertahan
Alunan doa tlah terpanjatkan
Keikhlasan benteng akhir penderitaan
Hening sesaat yang kami rasa

Apa yang hendak kau kata?
Sanak saudara pergi tanpa sapa
Rumah dan harta seakan tak berharga
Tuhan seakan jauh entah dimana

Cukup lima puluh tujuh detik
Cukup pula penderitaan
Cukup sudah apa yang kami rasakan
Cukup..dan jangan terulang

Segores luka, memori abadi
Ya Rabb, ampuni dosa kami
Atas yang tlah terlalui
Pabila dosa yang membawa cobaan ini

Untuk Jogja tercinta
Untuk warganya yang ramah tegur sapa
Untuk semua saudaraku yang tlah pulang ke pangkuan-Nya
Untuk apa yang sudah kita rasa bersama

Di pagi ini….
Tangis air mataku untukmu
Doaku untukmu
Jogja di sudut hatiku

Full !!!

May 18, 2007 on 10:24 am | In Sibuk | 49 Orang SokKomentar

Hah!! Bingung mo posting gimana :( yang jelas, bulan ini penuh sekali dengan acara kopdaran dan ….sok sibuk™ gitu deh.. :p Malahan, kopdaran yang dah lawas dari semarang pun kabrnya tidak sempat saya postingkan disini :(

Nah! Ntar kalo dah ada mood buat nulis, sya tuliskan lengkapnya, kalo sempet :p
Nih dia poto-poto acara kopdaran dan kumpul kebo kumpul selama sebulan ini.

semarang kopdar

Nah! Bis itu, malem minggu berikutnya, diajak kumpul ma anak-anak forum interclub jogja. Yahh, perayaan scudetto getoohh ;)) Eh, lumayan ada yang bawa snack =P~ Mak nyoss!!

inter

Laluuu….belum genap seminggu, kita ternyata diundang sama Depkominfo. Hah?! Depkominfo ngapain ma blogger segala?! Waduh! Di acara seminar sekaligus kopdaran tersebut :)) ternyata mbahas soal KONTEN! Deg-deg an juga seh semua. Sapa tau mo disidang di tempat :( Untungnya mereka bisa kita ajakin sedikit gila gituh,, ;)) Malah sempet diskusi, cealah diskusi :)) n poto bareng…

depkom

Eh! Malah diantara undangan, nongol juga guru jaman SMA dulu! :-o Waduh! Yahh…poto bareng deh :p Eh, akhirnya pak guruku,ngeblog juga :p semoga berguna seperti blogger guru yang lannya :D
pak jum

pak win

Nah loh!! Belum juga habis minggu ini, ternyata kami kehadiran blogger dari jakarte n makassar! Please welkom…Mas Bagus n Mas Hidayat!

mas bagus

Dan sekian laporan terakhir pandangan mata dari jogja :)
*drrttt…hape bergetar! Mas Lawni sms!*
Wah gawat! Tanda-tanda akan ada kopdar berikutnya!

=))

Kelamin Dua!

May 11, 2007 on 1:14 am | In Kejang Otak, Obrolan | 29 Orang SokKomentar

Mungkin tidak hanya Indonesia. Yang sok-heboh dengan kejadian-kejadian sepele. baru-baru ini, ada kejadian yang memaksa saya ntuk posting :D Kambing berkelamin dua! :-o Enggak heboh-heboh banged sih di otak futuristik saya [-( tapi jadi sangat heboh untuk dunia dan industri entertainment yang memilik sisi buruk : kadangkala tak mendidik! #-o Pernah dengan acara sejenis Luar Biasa!, Heeboh! dan lain sebagainya?! Apalagi demam rekor MURI yang akhir-akhir ini dijadikan trend untuk mendongkrak popularitas. :( ?!

Adakah yang sebegitu hebohnya kejadian macam ini -kambing kelamin dua dst :( - sehingga patut di blow up secara berlebihan?! Gimana gak berlebihan! Lha wong yang dubbing narator nya aja suaranya dibuat gimana gitu biar keliatan serem dan kejadian tolol macam ini jadi terlihat sangar. Yang seharusnya terpikir bagi sampeyan semuanya : ada gak sih berita heboh ini di negeri lain yang konon lebih maju? Jangan bilang India dan semacamnya loh! Saya pikir cuman negara miskin dan memiliki tingkat pendidikan yang rendah saja yang mampu membuat tayangan seperti ini :)) Tayangan yang menggiring pikiran pemirsanya untuk sekadar gumun dan sok-heboh.

Kambing kelamin dua, anak kecil makan kertas, sapi berwajah manusia, ayam tanpa kaki, ikan bersisik tulisan arab dan segudang judul-judul aneh lainnya yang kadangkala bisa dikarang sendiri =)) Begini menurut tafsiran dan ilmu ijtihad saya :)).

Bagi kejadian aneh dengan modus operandi menggunakan hewan sebagai pendongkrak popularitas memiliki karakteristik :

1. Memiliki keanehan dalam tubuh/anatomi, perilaku konsumsi, dan hubungan dengan majikan. Contoh selain kambing kelamin dua :)) : ibu dengan anak buaya (ini dah pernah di ekspos lho!), sapi berkaki tiga, kucing berkaki lima, kambing makan mi instan :( …dsb

2. Pemilik memberi perlakuan istimewa bagi tokoh dalam karakter yang dimaksud :D. Contoh : buaya/kambing/ayam/sapi/tengu yang tinggal, tidur, makan atau minum bersama manusia (baca:majikan).

3. Iuran ditarik oleh si empunya bagi warga yang ingin melihat. Biasaaaa….mana ada orang kaya narik duit buat liat ikan lou han yang punya tulisan arab di sisiknya yang kadang tak terlihat seperti tulisan arab :))

4. Mengaku pernah ditawar mahal sang hewan piaraan dengan harga selangit namun tak dilepas. Goblok! Daripada narik iuran yang gak jelas jumlahnya mending dijual dengan harga jutaan trus dibeliin kamera !! Kalo emang pernah ditawar mahaaalll :p

Kasus atas alibi bocah dengan “kemampuan khusus” ;)) biasanya diikuti oleh hal-hal berikut :

1. Sang pemilik..eh…sang orang tua maksudnya ;)) pernah mimpi atau ngidam sesuatu waktu akan melahirkan putranya tersebut. Contoh klise aja deh : sang ibu mimpi didatangi seorang dengan jubah, surban dan jenggot/rambut putih. Yaaa tak jarang dikaitkan dengan keberadaan ulama gitu deh -tolol!!- :-S

2. Sama dengan hewan :p Sang bocah memiliki keanehan tertentu yang lebih sering diucapkan sebagai kelebihan. Contoh lagi : makan kertas, minum bensin, bisa ngomong sama hewan dan tindakan jorok, tidak higienis dan hal bodoh lainnya. :(

Hasil ijtihad saya :D adalah sebagai berikut. Kasus dengan tokoh utama binatang, biasanya terjadi kelainan saat proses pembuahan dan pembentukan embrio :-B. Hal ini mengakibatkan tidak terbentuknya bagian tubuh yang sempurna, seperti kaki, mata, tanduk, kepada dan sebagainya. Untuk tindak pidana khusus ;)) macam tulisan arab di ikan lou han dan sejenisnya, kita serahkan saja pada Allah Ta’ala. konon rahasia hidup di dunia dan akherat ada di tangannya. Jangan kan tulisan arab di ikan lou han, tulisan arab di bathuk (jidat) sampeyan aja bisa kalu Ia kehendaki. ;)) Gak perlu pake mimpi dan dihubungkan ama yang aneh-aneh, mistik dan mungkin syirik?!

Bocah dan atau anak manusia yang dieksploitasi oleh orang tua yang kadang gak punya malu :( bisa dan sangat mungkin diakibatkan oleh pola pendidikan yang salah. Dan yang paling sering terjadi, bocah dengan “keanehan” tersebut biasanya memang kurang mendapat asupan gizi dan pengetahuan yang memadai. Nah loh!! Adakah kaitannya dengan para koruptor yang mengembat duit rakyat untuk kesehatan, pendidikan sehingga menghasilkan keluarga yang “dikaruniai” anak semacam ini?! :-S

Apa ada di Jerman, Italia, Perancis, Amerika, atau nggak usah jauh-jauh deh, Australia aja! Gak ada to?! Dasar orang Indonesia! Gak bisa menang Piala Dunia, Hadiah Nobel, produksi kendaran bermotor, pengayaan uranium atau hal berprestasi lainnya gak masalah deh, yang penting punya kambing berkelamin dua!

=))

Ealah!!

May 11, 2007 on 12:39 am | In Obrolan, Hari ini | 9 Orang SokKomentar

Mengejutkan saya, seorang Ustadzah Hajjah Lutfiah Sungkar. Ustadzah yang melanglang buana dengan ceramah nya mengenai keluarga bahagia menurut agama dan bla..bla..bla, lagi-lagi mengalami perceraian. Ini yang ketiga -kalo ndak salah- yang menurutku bukan sedikit lagi untuk jumlah perceraian. Dia berkilah “Saya dimanfaatkan..” demikian dalam sebuah penuturannya di infotainment. :( Mau di manfaatkan mau tidak, yang jelas dengan alasan apapun, menjadi tidak benar ketika seorang penceramah berkata demikian. [-(

Paragraf pertama di atas cuma pengantar. :)) Kisahnya, ada seseorang -teman?- yang konon merasa terusik. Terusik? Ya! Terusik karena dengan ceplosan saya yang kadangkala gak pake mikir ;)) pernah berujar bahwa persepsi bisa terbangun dengan sendirinya. Terbangun karena pilihan tindakan dan pembawaan kita sehari-hari. Loh?! Lalu kenapa si Lutfiah ikut dibawa-bawa?! :-/ Ya karena saya menganggap bahwa dia -Lutfiah- juga telah membangun kuburannya citra -dan persepsi orang terhadapnya- sendiri. Jadi jangan salahkan orang, kalo ketika dia terpeleset karena perbuatannya, lantas orang dengan serta-merta mengaitkan dengan keberadaanya sebagai penceramah keluarga sakinah yang mencetak hattrick sebagai janda :))

Lantas, apakah setiap orang yang memiliki persepsi berbeda memiliki kesempatan untuk jatuh dengan kesempatan yang sama? Tentu saja tidak! Persepsi hanyalah persepsi, itu menurut saya. Persepsi buat perusahaan dan badan usaha dijadikan ujung tombak nilai jual. Tapi manusia kan tidak. Manusia membangun persepsi nya sendiri dengan jalan hidup yang telah dipilihnya, apapun itu. Tidak ada yang salah dengan pilihan, sama sekali tidak ada! Maka, manakala ada orang yang telah mengartikan persepsi seseorang dengan artian yang berbeda -baik itu serius ato joke ;))- jangan pernah menganggap orang lain itu bodoh apalagi salah!! B-)

Apa yang seharusnya anda lakukan adalah menerima keadaan bahwa anda telah membangun citra dan pembawaan diri anda sendiri. Sebaiknya anda juga bersiap, ketika apa yang anda “bangun” diartikan salah berbeda oleh orang lain. ;) Meski anda tahu apa yang sebenarnya ada di balik persepsi itu mengenai diri anda sendiri. Toh, tak semua orang mengatakan sampeyan binal nakal :)) Meski ada seorang pemuda -ganteng- yang memang sengaja memancing keributan dengan mengatakan hal yang menurutnya banyak dipikirkan orang :-"

Ealah..persepsi kok jadi masalah :D

Welcome To The Jungle

May 2, 2007 on 1:35 pm | In Hari ini | 31 Orang SokKomentar

Lama gak posting dan berkutat di duna maya, hampir sebulan lho! :p Gak sempet juga jalan-jalan dan ikut sibuk soal kekerasan di kampus IPDN, meski ada yang repot bikin petisi segala. :-" Gak sempet juga merhatiin temen-temen yang repot ngributin traffic blognya. Ah, namun hari ini Hari Pendidikan Nasional, patut dimeriahkan dengan tulisan yang semestinya :)

Alkisah, di sebuah negeri dengan kualitas pendidikan “pas-pas” an. Dengan “tingkat kedewasaan ilmiah” yang rendah. Disertai dengan kebijakan yang “teramat-sangat-tidak-mendukung” untuk memiliki anak bangsa yang lebih-cerdas dan trampil. :)) Akhirnya, segelintir anak manusia yang konon disebut dengan istilah “mahasiswa” telah dipersilakan meninggalkan bangku kuliah dan diberi pinjaman gelar yang baru : pengangguran sementara™….Insya Allah [-o< Mendekati lima tahun yang panjang dengan jenjang perkuliahan, harus dilalui dengan berpeluh darah. Ditempuh dengan berbagai cara untuk menghadapi resiko yang menghadang #-o

Meski tlah berlalu kurang lebih seminggu, sejak saat itu, sejak tantangan hidupku yang baru, namun hari ini, tepat di Hari Pendidikan Nasional, dengan kupanjatkan doa kehadirat Tuhan YME rasa kagum kupersembahkan tulisan ini pada temanku. Hari ini kusambut pula dia yang tlah melalui rintangan terakhir sebelum wisuda dengan susah payah menaklukan “The Executioner”. :D

Selamat datang Bung! Selamat datang di dunia sesungguhnya! Dunia tanpa basa-basi bahasa literatur. Kehidupan dengan kehormatan yang tak lagi di pertaruhkan dengan angka Indek Prestasi Kumulatif. Tantangan dan problema ekonomi dunia nyata yang tak terselesesaikan dengan rumus dan persamaan. ;)) Roda nasib yang menggelinding tak tentu arah, membawa kita ke hutan! Ya, hutan ganas dengan kerasnya kehidupan liar dan semakin tak terkendali. Once again…

Welcome to the jungle, Bro !

>:D<

Powered by WordPress with Pool theme design by Borja Fernandez.
Entries and comments feeds. Valid XHTML and CSS. ^Top^