Dengkul

August 31, 2007 on 9:59 pm | In Kejang Otak, Obrolan, Hari ini | 24 Orang SokKomentar

“Saya gak mo pindah ke rusun Mas. Dengkul saya sakit ini sudah tiga tahun! Gak bisa naek turun tangga..”

Itu tadi jawaban dari seorang Ibu penghuni kawasan  kumuh kolong tol di Jakarta Utara ketika wartawan setasion tipi swasta yang konon karyawannya dibayar murah :-" menyodorkan pertanyaan mengenai kesediaannya untuk pindah dari lokasi terlarang itu pasca kebakaran jembatan tol Wiyoto Wiyono Jakarta Utara.

Dijawab sambil ketawa berjamaah bareng ibu-ibu yang laen seolah tanpa bersalah dan jawaban sakpenake udel-e dewe !! :-o

Pye coba?! Susah to ya! Gak mo pindah dari kolong tol dengan jawaban yang susah dicerna akal sehat! :(. Yo urusanmu Bu’ ! Emang pemerintah mikirin dengkul mu doang!! [-(

Sesingkat Itu?!

August 20, 2007 on 10:45 pm | In Hari ini | 40 Orang SokKomentar

Bodo amat! Terserah dunia blogosphere mo teriak merdeka seribut apa! Toh nyatanya pekik merdeka yang memekakkan telinga gak bisa halangi rasa sedih ini :(. Usai menanggalkan toga, satu persatu mereka pergi dari potongan cerita hidup. Sebut saja satu-satu, biar tambah seru sendu sekalian! :( Arif, Abud, Aan dan tambah menjadi-jadi gak karuan sendu hari ini, saat Rido “Templank” dan “Nyai” Winnie pamitan :((
Pamit? Oh tidak! Aku ketemu kata itu lagi….

2002 : Bingung dan Bengong
Yeah! Taon bersejarah! Gimana enggak. Di taon yang sama aku disingkirkan dari SMU, seragam putih abu-abu digantikan baju bebas. Bebas sebebas-bebasnya! Tak perlu menunggu setaon untuk jadi anak bandel. :p Kenakan saja sandal dan kaos oblong. Jangan ketinggalan jins kumal dan rambut gondrong, lengkap sudah anak-anak Elins menginjak-injak aturan kampus :))

Hari-hari awal kuliah. Heh? Gak ada wajah yang familiar selain Arif, Lora dan Arnanto. Dua orang rekan SMU dan seorang kakak kelas SMP yang akhirnya nyungsep juga di prodi ini :-". Perlahan memori otak kuputar balik *gak pake lampu sein lho* Oh, ada Tupic di sana, diantara maba yang bingung mo gimana ngadepin “sekolahan baru. ;)) Satu-satu aku sayang ibu aku punya teman baru. Mulai dari gerombolan Markopolo, hingga cecunguk-cecunguk-cecunguk itu :D

Gak punya kakak angkatan Bro! Nyatanya itu nambah masalah di hari-hari awal perkuliahan kami. Paling bengonglah kita diantara maba-maba jurusan lain :(. Gak ada yang bisa dicontekin laporan praktikumnya. Gak ada yang bisa dipinjem catetannya. Dan tentu saja, kita gak bisa nanya soal ujian, apalagi segampang itu bikin contekan :))

Spesial Ala Kadarnya
Spesial, gak pake telor pesen segala. Setelah direstui sebagai mahasiswa tanpa kakak kelas, tanpa pesan pun kita disuguhi tetek-bengek kuliah yang akhirnya kelar juga setelah kita ributkan sendiri :p. Tengok kanan kiri gimana nyusun KRS. Kapan daptar praktikum. Harus kek gimana bikin laporan. Sampai pada ngrasani dosen, materi kuliah, mbolos, dan pinjam meminjam KTM buat akses internet gratis :D. Serta segala macem hal-hal romantis lainnya :))

Mikir Belakangan!
Bertubi-tubi hal-hal yang njlimet kudu diselesein sendiri tanpa petunjuk nan jelas, membuat kami stres *cari alasan ;))* Ide-ide tolol muncul ke permukaan. Melarikan diri dari hiruk-pikuk jadi jawabannya. Sekian perjalanan bodoh pun dilakoni, tanpa rencana alias mikir belakangan!! Komunitas ini pun lahir mak-brojol juga gak pake rencana. :))

marko

Kewajiban kami untuk kumpul-kumpul, gojek kere, touring, sampe buka bersama pun mulai terancam ketika kewajiban yang lain datang. Ya! TA™ laknat itu mulai memisahkan kita. Ada yang udah mulai, ada yang malah udah hampir selesai, argghhhhh…… hingga akhirnya…masing-masing sibuk dengan urusan sendiri :(. Gak papa, wajar kok, namanya mahasiswa punya tanggung jawab itu.

Selesai?!
Datanglah waktu itu, WISUDA! Meski sudah 3 bulan dipecat jadi mahasiswa, ternyata perasaan kehilangan baru muncul sekarang. Resmi kehilangan teman-teman seperjuangan setelah ikut farewell party malam minggu itu, setelah melewatkan farewell party sebelumnya :(. Dan pagi ini, dua punggawa De Marko harus meninggalkan kota ini. Lima taon kami saling bertegur sapa, ece-ecenan, guyon gak karuan, touring kelayapan dan hal-hal abnormal lainnya :D. Namun sekarang harus selesai disini?! :(

gutbai wini

Pagi ini pukul 9 saya hadir untuk melepas mereka di stasion Tugu Jogja. Ridlo “Templank” akhirnya pulang ke pangkuan ortunya, setelah lima taon “berbakti di UGM”. “Nyai” Winnie pun harus pulang ke Jakarta bareng Ridlo, untuk segera meninggalkan Indonesia dan bekerja jadi TKW di luar negeri.

gutbai rido

Selamat jalan Dlo, Win ! Seperti kata kalian dalam SMS pagi ini setelah kereta meninggalkan Jogja…

Thx 4all the memory and precious moment we’ve had together.
Please forgive me for mistakes said and done..it’s a pleasure 2 have friend like u :)
Take care!

:(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :((

———————————————————————————–

Eh, saya ikutan lomba blog, udah dapet kaos lhooo…. :-"
Ada yang mo ikutan kaos juga? ;;)
Klik ajah disini…

Powered by WordPress with Pool theme design by Borja Fernandez.
Entries and comments feeds. Valid XHTML and CSS. ^Top^