Dengkul

August 31, 2007 on 9:59 pm | In Kejang Otak, Obrolan, Hari ini |

“Saya gak mo pindah ke rusun Mas. Dengkul saya sakit ini sudah tiga tahun! Gak bisa naek turun tangga..”

Itu tadi jawaban dari seorang Ibu penghuni kawasan  kumuh kolong tol di Jakarta Utara ketika wartawan setasion tipi swasta yang konon karyawannya dibayar murah :-" menyodorkan pertanyaan mengenai kesediaannya untuk pindah dari lokasi terlarang itu pasca kebakaran jembatan tol Wiyoto Wiyono Jakarta Utara.

Dijawab sambil ketawa berjamaah bareng ibu-ibu yang laen seolah tanpa bersalah dan jawaban sakpenake udel-e dewe !! :-o

Pye coba?! Susah to ya! Gak mo pindah dari kolong tol dengan jawaban yang susah dicerna akal sehat! :(. Yo urusanmu Bu’ ! Emang pemerintah mikirin dengkul mu doang!! [-(

24 Orang SokKomentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Itu artinya bukan dia ga mo pindah..
    Arti tersiratnya dia minta dipasang elevator or lift di rusun itu.. coba ada fasilitas tsb pasti byk yg mo pindah :D

    Comment by manler — September 1, 2007 #

  2. Wah jatah ibu itu mbok dikasih ke aku aja ya :D

    Comment by Hedi — September 1, 2007 #

  3. lurusin dulu dengkulnya biar darahnya mengalir ke otak si ibu… heu..

    *adi mode on.

    Comment by Nisa — September 1, 2007 #

  4. err.. kaco. apa sih yg dipikirin sama si ibu? huhuhu

    Comment by finkz — September 1, 2007 #

  5. @ Nisa:
    heh? maksutnya apa?
    mang otakku di dengkul?
    huh…

    (padahal iya!)

    mungkin ibunya minta rusun yg kaya di mall kali ya?

    Comment by Pu! — September 1, 2007 #

  6. @adi:
    gak.. :P ingat kamu pernah ngomong gitu waktu nisa ke jogja kmaren. :P

    Comment by Nisa — September 1, 2007 #

  7. ya itulah orang indo. gak mau menerima kalo semuanya mesti berubah

    Comment by ayahshiva — September 1, 2007 #

  8. opo ndadak ditawani popor sik ibune kwi??? >:)

    Comment by deep — September 1, 2007 #

  9. Itulah orang yang ga berpendidikan. dia enggak mikirin kedepan tapi sak widele dewe. For example : Dikasih kompor gas karena selain tidak polusi harga gas dan minyak tanah jika dihitung lebih murah gas. eeee masih ada yang demo klo mereka enggak mo pake gas. dasar! orang goblok tapi egonya tinggi. he….

    Comment by berlin — September 1, 2007 #

  10. kamu mau pijetin dengkulnya ibu itu??

    Comment by unai — September 1, 2007 #

  11. Halah, itu belum lagi kalo ada yang nyebut asam urat, alergi makan enak, alergi obat mahal, dll ya.

    Comment by annots — September 1, 2007 #

  12. itu berarti dia minta yg lebih mewah dibanding rusun…
    serba salah sih dit…

    Comment by ekowanz — September 1, 2007 #

  13. @berlin : tenang…tenang mbak gak perlu emosi..ya kt hrs maklum lah… memang Indonesia masih bny yg berpendidikan rendah (spt sy). Maka, kamu2 yg berpendidikan tinggi memiliki KEWAJIBAN utk membantu mereka yg berpendidikan rendah agar bisa menjadi berpendidikan tinggi jg :))

    Comment by PriyayiSae — September 1, 2007 #

  14. lha kalo rusunnya dikasi lift, bisa2 juga alesannya “saya takut masuk ke ‘lemari’ yg bisa gerak”..
    Halah…susah ya..

    Comment by Fany — September 1, 2007 #

  15. …itulah indonesia…

    Comment by bay.prihant — September 1, 2007 #

  16. orang indonesia belum merdeka di negrinya sendiri

    Comment by Anang — September 2, 2007 #

  17. mikirnya pake dengkul tuuhh.. :p

    Comment by uthie — September 2, 2007 #

  18. welleh, kenapa ga minta gendong? :P -salam kenal ;) hihi

    Comment by putry — September 2, 2007 #

  19. dengkule di rawon wae. rawong dengkul. (nang kene onok hehehe)

    Comment by de — September 3, 2007 #

  20. aduh, dengkulku sakit habis baca postingan ini…

    Comment by zam — September 3, 2007 #

  21. hihihi… baru kepikir mau nulis soal ini *tapi tersisih karena soal perbulanan yg kian memanas-halah*

    emang susah klo demokrasi diartikan sbg bebas sak karepe dewe ya? aku tuh herannya begini, org dia katakanlah diusir dari tanah yg bukan milik dia tapi tetep dijatahi rusun, kok ya ndak berterima kasih. ini kali ya yg namanya dikasih ati minta rempelo? klo aku sih pilih paha aja, banyak dagingnya :p

    Comment by Fa — September 3, 2007 #

  22. nonton tivi kemaren? mereka dipindahin ke rusun yang gak ada fasilitas listrik dan air bersih! :(

    Comment by venus — September 4, 2007 #

  23. “Emang pemerintah mikirin dengkul mu doang” he he he…pas banget kata2nya, dalam kasus ini aku setuju ama pemerintah..setuju banget….si ibu ego banget yak… mbok ya rakyat juga ikut bantuin pemerintah…nurut kalo diatur…jangan selalu menuntut..kasian tau !!!

    Comment by ulin — October 24, 2007 #

  24. iya kasian kan di rusunnya banyak tangga jadi dia gak mampu naik turun tangga, kan kakinya sakit udah 3 tahun..

    Comment by rita — August 18, 2011 #

SokKomentar

babi

XHTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>

Powered by WordPress with Pool theme design by Borja Fernandez.
Entries and comments feeds. Valid XHTML and CSS. ^Top^