Kontrasmu Bisu

April 3, 2008 on 4:39 pm | In Hari ini |

tinggi pohon tinggi berderet setia lindungi
hijau rumput hijau tersebar indah sekali
terasa damai kehidupan di kampungku
kokok ayam bangunkan kutidur setiap pagi

tinggi gedung tinggi mewah angkuh bikin iri
gubug gubug liar yang resah di pinggir kali
terlihat jelas kepincangan kota ini
tangis bocah lapar bangunkan ku dari mimpi malam

lihat dan dengarlah riuh lagu dalam pesta
diatas derita mereka masih bisa tertawa
memang kuakui kejamnya kota jakarta
namun yang kusaksikan lebih parah dari yang kusangka

jakarta ohh jakarta

sikaya bertambah gila dengan harta kekayaannya
luka si miskin semakin menganga

jakarta ohh jakarta

terimalah suaraku dalam kebisinganmu
kencang teriakku semakin menghilang

jakarta ohh jakarta

kautampar siapa saja saduaraku yang lemah
manjakan mereka yang hidup dalam kemewahan

jakarta ohh jakarta

angkuhmu buahkan tanya bisu dalam kekontrasannya

-kontrasmu bisu by iwan fals-

21 Orang SokKomentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. dikrasan2ke neng jakarta

    Comment by Anang — April 3, 2008 #

  2. yah..begitulah jakarta. dibenci, sekaligus dirindu. dimaki,tapi ditiru (daerah lain). ingin dijauhi, tapi tetap menggoda untuk urusan cari doku.

    Comment by yuswae — April 4, 2008 #

  3. ngopo tho kang?

    Comment by kumandigital — April 5, 2008 #

  4. mari benahi jakartaaaaaaa……. *nyanyi*

    Comment by tooooooooooopics — April 5, 2008 #

  5. MAKSUDMU OPO LE..?????
    JAK DUEL..????

    Comment by iwan fals — April 5, 2008 #

  6. cieeeehhh. anak jakarta nih yeeeeeeeeee ;))

    Comment by uthie — April 5, 2008 #

  7. ahh… akhirnya didit kembali ngeblog :D

    Comment by fa — April 5, 2008 #

  8. stress, dit? dinikmati aja lah, dibawa seneng :D

    Comment by venus — April 7, 2008 #

  9. opo tho iki

    Comment by ario dipoyono — April 7, 2008 #

  10. jakarta..

    Comment by iben — April 8, 2008 #

  11. Suara elo bagus juga dit? :D

    Comment by manler — April 12, 2008 #

  12. Wah ini profesi samaran yah —> Biduan :D bisa dipanggil untuk acara kondangan dan sunatan dong - request lagu juga ah! :D

    Comment by Domba Garut! — April 12, 2008 #

  13. Leeee..kangen aku, sing sabar nang kono yooo

    Comment by unai — April 17, 2008 #

  14. santai dit. kan masih ada bhi haha

    Comment by kw — April 17, 2008 #

  15. Persiapan nggo ngamen nang Jakarta po Dit ? hehehe.

    Comment by yoyo kesambet — April 17, 2008 #

  16. Dari komen dan tema postingan lagu….naga-naganya udah hijrah ke Jakarta ya Dit?
    Selamat datang di kota yang full cita rasa ini..:)

    Comment by ulin — April 24, 2008 #

  17. hallo bos saya Wawan,dari komunitas pengamat burung jogja ,puisine apik lingkungan juga tempat tinggal burung-burung yang harus diselamatkan jiee…he, Hidup burung!!,

    Comment by KIBC — April 24, 2008 #

  18. km pindah ke jakarta juga?

    Comment by ShOFa — May 6, 2008 #

  19. Jalakrta… oh kota yang sangat ramai dan mulai sedikit hutannya… ayo kita dukung untuk pembuatan hutan kota

    Comment by ario dipoyono — May 7, 2008 #

  20. …IKI APA THO?…whuaa..ha..ha…ha…KABEH RA JELAS!! salahe didit..

    Comment by Hidayat — May 29, 2008 #

  21. opo tho iki … :)

    Comment by rita — August 18, 2011 #

SokKomentar

kuda

XHTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>

Powered by WordPress with Pool theme design by Borja Fernandez.
Entries and comments feeds. Valid XHTML and CSS. ^Top^